Sunday, November 7, 2010

pencuri


Sleman - Kondisi Merapi yang tidak menentu membuat hampir seluruh warga yang tinggal di lereng Merapi mengungsi. Dalam keadaan seperti ini masih saja ada pihak-pihak yang coba memanfaatkan keadaan.

Terbukti dengan tertangkapnya seorang warga Sarangnongko, Sleman, yang hendak mencuri ternak milik pengungsi.

"Benar tadi kita mengamankan satu orang tersangka dengan inisial SGY alias Pete, dia merupakan warga Sarangnongko," ujar Kepala Bidang Humas Polda DI Yogyakarata AKBP Anny Pujiastuti saat dihubungi wartawan, Minggu (7/11/2010).

Anny mengatakan pria tersebut beraksi bersama dua orang temannya. Namun saat petugas memergoki ketiganya, dua orang berhasil kabur.

"Saat didatangi kemudian ditanyai yang duanya lari, yang tertangkap sudah kita amakan," katanya.

Penangkapan itu berawal dari kecurigaan Satuan Tugas Merapi Polda DIY yang sedang melakukan patroli. Ketiga pelaku terlihat sedang melakukan aktivitas pemindahan ternak milik warga.

"Kejadiannya hari ini sekitar pukul 11.15 WIB, jadi saat petugas berpatroli merasa curiga dengan aksi mereka. Ketiga akan mencuri 21 kambing dan 5 ekor sapi milik penduduk Sleman. Tapi tepatnya desa mana kita belum tahu, karena laporan yang masuk belum lengkap," jelas Anny.

Sebelumnya aksi pencurian juga sempat tejadi beberapa waktu yang lalu. Warga Kepuharjo berhasil menangkap dua orang yang hendak mencuri di rumah warga yang sedang mengungsi.

Dua orang tersangka ini pun babak belur dihajar massa. Akibatnya dua tersangka tersebut mengalami luka yang cukup parah dan saat ini diamankan polisi.

No comments:

Post a Comment